Yamaha Musik Pekanbaru School Duetkan Belajar Online dan Offline 

Yamaha Musik Pekanbaru School Duetkan Belajar Online dan Offline 
Tiara Pingky Ray

PEKANBARU - Pandemi virus corona (Covid-19) membuat aktivitas yang melibatkan massa, seperti belajar di sekolah ditiadakan untuk sementara. Hal itu sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus corona. 

Kondisi itu tentu membuat sebagian masyarakat berpikir bahwa kesempatan mereka untuk mengeksplorasi diri menjadi terbatas. Tapi, tak sedikit pula masyarakat yang justru mengisi waktunya untuk mengembangkan bakat atau mencoba sesuatu yang baru, seperti belajar memainkan alat musik. 

Pimpinan Yamaha Musik Pekanbaru School, Tiara Pingky Ray tak menampik hal tersebut. "Untuk minat masih banyak tapi dikarenakan saat awal-awal pandemi tak dibolehkan untuk tatap muka sehingga banyak siswa-siswi yang berhenti sementara. Tetapi ketika ada solusi online antusias tetap naik karena orang tua tahu pentingnya bermusik," ujarnya, Senin (3/5). 

Tiara juga mengatakan bahwa Yamaha Musik Pekanbaru School tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19 karena siswa-siswi ada yang belajar online dan offline. "Siswa siswi yang belajar datang ke sekolah musik pastinya tetap menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah," tuturnya. 

Protokol kesehatan yang diterapkan di Yamaha Musik Pekanbaru School diterapkan secara ketat. "Sebelum masuk ke sekolah musik wajib dicek suhu, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Saat belajar mengajar guru dan siswa wajib menggunakan masker dan karena ruangan kelas musik cukup besar jadi antara guru dan siswa tetap berjarak," papar Tiara. 

Yamaha Musik Pekanbaru School sendiri, menurut Tiara, menerapkan sistem belajar private yaitu satu guru satu siswa dalam satu ruangan sehingga tidak berkerumun. "Selesai belajar siswa-siswi langsung dijemput orang tua mereka untuk segera pulang ke rumah," ulasnya. 

Sekolah musik yang berdiri sejak sekitar 30 tahun lalu itu menyediakan banyak kelas belajar musik. "Untuk kelas musik yang ada antara lain piano klasik, piano pop, drum, gitar elektrik, gitar klasik, gitar akustik, gitar bass, saxophone, vocal, keyboard, electone, biola, music wonderland untuk usia tiga tahun dan junior music course untuk usia empat dan lima tahun," terang Tiara. (Max)


Berita Lainnya

Index
Galeri